oleh

HP Hilang? Berikut Cara Amankan Akun WhatsApp Jika HP Kamu Hilang atau Dicuri

ONEKLIK techno | Pada artikel kali ini kita akan memberikan tips atau cara amankan akun WhatsApp jika HP kamu hilang atau dicuri. Apakah kamu pernah mengalami kehilangan HP dan takut akan akun WhatsApp kamu orang baca?

Tentunya dengan mengamankan akun WhatsApp, maka kamu akan mencegah orang lain untuk bisa mengaksesnya. Apalagi takutnya mereka menyalahgunakan WhatsApp kamu. So, jadi segeralah amankan akun WhatsApp kamu jika itu hilang atau ada yang mencurinya.

Jika anda terlalu lama, para pencuri dapat membuka chat dan mereka akan mengetahui informasi-informasi penting seperti foto, email, hingga akun bank kamu.

Berikut panduan yang dapat kamu lakukan, panduan ini mengutip dari laman resminya WhatsApp yang memberikan sejumlah langkah atau cara amankan akun WA jika Hp hilang atau dicuri. .

Hubungi Provider

Cara amankan akun WhatsApp kamu yang pertama yakni kamu harus menghubungi provider atau penyedia jasa layanan seluler kartu SIM kamu sesegera mungkin untuk melakukan pemblokiran.

Dengan pemblokiran kartu SIM ini tentunya akan membuat orang lain tidak bakal dapat lagi melakukan verivikasi pada akun WhatsApp kamu pada ponsel yang hilang tersebut. Sebab kita ketahui bersama, untuk proses verifikasi ini harus menerima SMS ataupun telepon dengan nomor yang aktif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed