Air PDAM Tidak Mengalir, Pelanggan di Kebun Jeruk Residence Gunakan Air Galon untuk BAB

Air PDAM Tidak Mengalir, Pelanggan di Kebun Jeruk Residence Gunakan Air Galon untuk BAB

ONEKLIKnews.com, BELITUNG | Warga Perumahan Kebun Jeruk Residence keluhkan akan kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Batu Mentas, Senin (23/10/2023).

Salah satu pelanggan Arif menyebutkan, sudah sekitar 4 hari belakangan air yang menuju ke rumahnya tidak lancar. Bahkan, menurutnya bukan hanya di rumahnya saja namun seluruh masyarakat yang tinggal di Perumahan Kebun Jeruk Residence.

Kemudian, katanya pihak perusahaan juga membatasi dengan mengalirkan air dua hari sekali dan ditambah lagi waktu giliran mengalir hari ini sudah sedari pagi tidak ada air sampai ke rumah mereka.

“Kita ini kan bayar, saya ini sampai tidak mandi, anak saya bahkan mau BAB saja ini pake air galon. Kita juga sudah melapor di grup WA PDAM akan tetapi mereka slow respon. Sekali respon berbagai macam alasan, dari mulai mesin, pipa pecah, petir, dan alasan yang menurut kami tidak masuk akal,” katanya kepada onekliknews.com, Senin (23/10/2023).

“Ada saja alasan mereka ini sekali mau jadwal ke perumahan kami, ada saja alasan pipa pecah pipa pecah. Kami tidak menerima alasan seperti itu, karena kami juga ada denda kalau bayar lewat tanggal,” ungkapnya lagi.

Minta Solusi

Ia meminta kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas untuk segera mencarikan solusi dan lebih respon akan aduan dari mereka para pelanggan.

Selain Arif, pelanggan lainnya Remon, juga mengeluhkan dengan kondisi yang sama. Mirisnya hari ini tadi sempat siang ada air yang mengalir, namun hanya sebentar.

“Oke, kalau mereka beralasan ada kendala petir tadi kita terima. Tapi tolong dong, ini kan sudah tidak ada petir lagi tapi kenapa masih belum jalan airnya. Dan kalau misal nanti jalan tolong jangan ganti waktu yang tidak jalan ini, sehingga kami bisa cukup menampung untuk dua hari kedepan. Kalau nanti sore tiba-tiba mati lagi kami mana sempat menampung air,” ucapnya.

Pantauan ONEKLIKnews.com hingga pukul 15.00 WIB saat ini air masih belum mengalir dan masih dengan jawaban, air belum sampai oleh pihak PDAM. (fg6)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media ONEKLIK news dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.