Terungkap! Ternyata Pelaku Pencurian Perhiasan Siswi di Dua SD dan TK Seorang Perempuan

pelaku pencurian perhiasan siswi sd
Pelaku pencurian perhiasan siswi SD beberapa waktu lalu akhirnya diringkus Polres Belitung.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM Satreskrim Polres Belitung berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian perhiasan emas milik siswa siswi TK dan SD yang terjadi di Kecamatan Tanjungpandan beberapa waktu lalu.

Pelaku yakni seorang perempuan berinisial AT (30). Polisi mengamankan pelaku saat berada di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan pada Selasa (24/1/2023).

Sebelum mengamankan pelaku, polisi terlebih dahulu membuntuti pelaku mulai dari kediamannya di Jalan Kamboja dan menyergap pelaku di Jalan Sriwijaya.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa perhiasan mulai dari kalung dan gelang milik korban hasil pencurian dari siswi SD.

“Ya benar sudah kami amankan pelakunya sekitar pukul setengah empat sore tadi. Saat ini pelaku masih kami lakukan pemeriksaan,” kata Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Ia membeberkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku melakukan tindak pencurian emas di beberapa TKP. Antara lain SD Negeri 1, SD Negeri 20 dan TK Pertiwi yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungpandan.

Modus saat melancarkan aksinya yakni masuk ke halaman sekolah. Lalu berpura-pura memanggil korban dengan alasan bahwa siswa-siswi tidak boleh memakai perhiasan. Kemudian pelaku mengambil perhiasan para korban menggunakan jepit kuku.

“Jadi proses penyelidikan memakan waktu kurang lebih empat hari sehingga pelaku berhasil kami tangkap. Saat ini pelaku masih kami periksa, informasi selanjutnya nanti akan kami sampaikan lagi,” sebut Iptu Edi Purwanto. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.