Janda Muda Beranak Satu Ini Terancam 5 Tahun Penjara, Curi Perhiasan Gegara Terlilit Utang

janda muda beranak satu
Barang bukti pencurian perhiasan.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM Janda muda beranak satu berinisial AT (31) ini terancam kurungan penjara maksimal 5 tahun. Warga Tanjungpandan ini sebelumnya terlibat pencurian perhiasan milik siswi SD dan TK.

Satreskrim Polres Belitung resmi menetapkannya sebagai tersangka pada Rabu (25/1/2023). Polisi mengamankan warga Selat Nasik ini di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Selasa (24/1/2023) kemarin.

Sebelum mengamankan pelaku, polisi terlebih dahulu membuntuti janda muda beranak satu ini mulai dari kediamannya di Jalan Kamboja dan menyergap pelaku di Jalan Sriwijaya.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa perhiasan mulai dari kalung dan gelang milik korban.

Kasi Humas Polres Belitung AKP Anton Sinaga membeberkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka nekat melakukan perbuatan kriminal ini karena faktor ekonomi dan juga terlilit hutang.

Sedangkan tersangka melakukan tindak pencurian emas di beberapa TKP dengan selang waktu beberapa hari. Hari pertama tepatnya Rabu (18/1/2023) di TK Pertiwi. Dua hari kemudian, Jumat (20/1/2023) di SD Negeri 1 dan SD Negeri 20 Tanjungpandan.

Sedangkan modus yang tersangka gunakan dengan berpura-pura mengaku sebagai orang dinas dan masuk ke halaman sekolah.

Jepit Kuku

Lalu tersangka memanggil korban dengan alasan bahwa siswa-siswi tidak boleh memakai perhiasan. Kemudian tersangka mengambil perhiasan para korban menggunakan jepit kuku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.