Jambret di Pasar Berehun Resmi Jadi Tersangka, Ternyata Sudah 2 Kali Lakukan Penjambretan

konfrensi pers jambret pasar berehun
Konfrensi pers penetapan tersangka jambret yang tertangkap di Pasar Berehun.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM Satreskrim Polres Belitung resmi menetapkan Teguh (27) pelaku tindak pidana pencurian (jambret) yang tertangkap di Pasar Berehun sebagai tersangka, Rabu (25/1/2023).

Sebelumnya, polisi mengamankan tersangka karena melakukan tindak pidana pencurian (jambret) terhadap korban yakni seorang perempuan berinisial K, Rabu (18/1/2023) lalu.

Aksi pencurian yang tersangka lakukan terhadap korban terjadi di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Kampung Parit, Tanjungpandan.

Dari hasil penangkapan terhadap tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merek Redmi 10 milik korban dan satu unit sepeda motor Honda Vario yang tersangka gunakan untuk melancarkan aksinya.

“Ya benar, kami sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka. Penetapan tersangka sesuai laporan polisi dari korban,” kata Kasi Humas Polres Belitung AKP Anton Sinaga saat konferensi pers, Rabu (25/1/2023).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat tersangka terlebih memutari dan melihat para pengendara sepeda motor yang biasa meletakkan barang-barang berharga di box motor.

Setelah itu tersangka melihat korban lalu tersangka mengikuti dan mengambil handphone milik korban yang berada di box menggunakan tangan kiri.

Mengejar

Selanjutnya, tersangka langsung melarikan diri mengendarai sepeda motor. Namun korban justru mengejar tersangka sambil meneriaki tersangka maling.

Hingga akhirnya pelaku jambret berhasil jatuh dan tertangkap warga di Jalan Swadaya sekitar Pasar Berehun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.