DPRD Kabupaten Belitung Rekomendasikan Pencabutan SK Tanah Ratusan Hektare di Atas IUP PT Alter Abadi

DPRD Kabupaten Belitung Rekomendasikan Ratusan Hektare STK di Atas IUP PT Alter Abadi untuk Dicabut

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COMDPRD Kabupaten Belitung rekomendasikan pencabutan ratusan hektare SK Tanah yang terbit di atas IUP PT Alter Abadi, Selasa (24/1/2023).

Rekomendasi tersebut berdasarkan hasil audiensi terkait permasalahan sengketa lahan di Jalan Bahari Desa Aik Seruk yang terlaksana di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (24/1/2023).

Dalam audiensi tersebut membahas mengenai kemunculan SK Tanah seluas ratusan hektare yang terbit di atas IUP PT Alter Abadi. Padahal saat ini, di atas lahan itu terdapat perkebunan masyarakat setempat. Informasinya kepemilikan SKT tersebut tidak satupun warga Belitung.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung, Hendra Pramono mengatakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini terlaksana menindaklanjuti hasil audiensi antara Warga Desa Aik Seruk dengan DPRD Kabupaten Belitung pada Senin 19 Desember 2022 lalu. Saat itu pihak Perusahaan Tambang Kaolin yakni PT Alter Abadi tidak hadir.

“Jadi untuk membahas ini, kami memanggil kembali pihak perusahaan dan pihak terkait lainnya. Dan sudah kita dengarkan bersama-sama tadi,” kata Een sapaan akrab Hendra Pramono.

Berdasarkan hasil RDP ini ia sebagai pimpinan rapat beserta anggota lainnya memberikan rekomendasi untuk mencabut seluruh SKT yang terbit di atas IUP tersebut.

Karena menurutnya, berdasarkan hasil dari rapat tersebut, mereka menduga terbitnya SKT di atas IUP itu cacat hukum.

“Kita dengar tadi sama-sama dalam rapat tersebut, bahwa dugaannya terindikasi SKT yang terbit di atas IUP PT Alter Abadi itu cacat hukum. Jadi ketika sesuatu terjadi yang cacat hukum, kami tentunya merekomendasikan untuk dicabut (SKT),” tegas Een.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.