Serahkan 3.016 Berkas Dukungan ke KPU, LO Yakin Tellie Gozelie Bisa Jadi Calon DPD RI

tellie gozelie
Bakal Calon Anggota DPD RI Bangka Belitung Tellie Gozelie.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM Liaison Officer (LO) Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Tellie Gozelie optimis bisa lolos menjadi calon pada Pemilu 2024 mendatang.

Keyakinan tersebut seiring selesainya perbaikan dan penyerahan dukungan minimal perbaikan dukungan kesatu pada Minggu (22/1/2023). LO Bakal Calon DPD RI Tellie Gozelie, Sugianto menyebutkan bahwa pihaknya telah menyerahkan 3.016 dukungan.

“Kita yakin Tellie Gozelie bisa menjadi calon anggota DPD RI yang ditetapkan KPU untuk Pemilu 2024. Ini sekaligus menjawab keraguan masyarakat Tellie Gozelie maju atau tidak,” tegas Sugianto atau Toto kepada OneKlikNews.com, Minggu (22/1/2023).

Jumlah tersebut 175 persen lebih banyak ketimbang ketetapan syarat minimal dukungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU menetapkan syarat dukungan minimal bakal calon DPD RI Bangka Belitung yakni 1.000 dukungan.

“Harapannya semakin banyak dukungan yang kita serahkan bisa meringankan tim kita saat verifikasi perbaikan kesatu,” tambah Toto.

Toto menjelaskan, pihaknya sempat menemui kendala dalam pendaftaran DPD RI melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Pasalnya sekitar 600 dukungan yang sudah melalui proses upload tiba-tiba hilang atau tak tersimpan.

Beruntung LO masih memiliki waktu untuk meng-upload ulang dukungan tersebut melalui Silon dan menyelesaikannya sebelum batas akhir. Meskipun waktu yang tersisa tidak terlalu banyak.

“Sempat was-was juga tadi, soalnya begitu selesai upload tiba-tiba hilang. Memang ada gangguan di sistemnya, solusinya ya kita upload ulang,” tambah Toto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.