Polisi Amankan Seorang Pengedar Narkoba, Barang Buktinya 7,86 Gram Sabu

barang bukti penangkapan pengedar sabu
Barang bukti penangkapan pengedar sabu. (kbc)

BANGKA SELATAN, ONEKLIKNEWS.COM Tim Cheetah Satres Narkoba Polres Bangka Selatan (Basel) mengamankan lebih dari 7 gram narkoba jenis sabu-sabu dari seorang pengedar sabu, Jumat (6/1/2023).

Polisi mengamankan barang haram tersebut usai mengamankan seorang pria bernama Nang (35) di sebuah rumah kontrakan di Jalan Sederhana RT 009/005, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali sekira pukul 13.30 WIB.

Kasatres Narkoba Polres Bangka Selatan AKP Suhendra membenarkan terkait penangkapan seorang pengedar sabu dan mengamankan barang buktinya. Penangkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat.

“Laporan dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba. Mendapat informasi itu kemudian anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan kebenarannya,” ujar AKP Suhendra, Minggu (8/1/2023).

Barang bukti (BB) narkoba jenis sabu tersebut seberat 7,86 gram. Saat polisi mengamankannya, barang haram tersebut tersimpan di dalam 2 bungkus plastik.

Selain itu petugas juga mengamankan BB lainnya berupa 1 buah plastik bening sedang di dalamnya ada 28 plastik bening kecil.

Barang bukti lainnya antara lain satu bungkus plastik bening besar kosong, satu buah sekop dari pipet minuman, satu buah plastik berwarna hitam, satu unit timbangan digital merek Scale.

Serta satu buah celana jin merek Blackstalion warna silver biru dan satu unit HP Android warna abu-abu merek Realme.

Atas perbuatannya pelaku dikenai Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (kbc/azm)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.