Tahun 2022, Kasus Narkoba di Belitung Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Polres Belitung menyampaikan kasus tindak pidana transnasional di Kabupaten Belitung mengalami peningkatan sepanjang tahun 2022.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Polres Belitung menyampaikan kasus tindak pidana transnasional di Kabupaten Belitung mengalami peningkatan sepanjang tahun 2022.

Total ada 26 kasus yang terdiri dari 23 kasus narkoba dan tiga kasus cyber berhasil polisi ungkap sepanjang tahun ini.

Angka tersebut mengalami peningkatan dari pada tahun 2021 lalu yang tercatat ada 21 kasus yang terdiri dari 19 kasus narkoba dan dua kasus cyber.

“Ya memang ada kenaikan lima kasus persentase 23 persen. Untuk penyelesaian kasus tahun ini 22 kasus meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya berjumlah 20 kasus,” kata Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Sabtu (31/12/2022).

Ia mengakui, kenaikan kasus tindak pidana transnasional ini karena pihaknya, khususnya Satres Narkoba sedang melakukan upaya penyelesaian dengan meminta keterangan saksi ahli dan lainnya.

Kemudian ada juga kendalanya yakni harus berkoordinasi dengan pihak lain seperti BNN, Labfor Bareskrim dan saksi ahli.

“Saya apresiasi kinerja Satres Narkoba karena berhasil meningkatkan pengungkapan banyak kasus. Artinya hal ini menunjukan kinerja dan peran aktif jajaran Polres Belitung,” ucap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Ia juga menambahkan, penuntasan kasus penyalahgunaan narkoba memang tidak bisa kepolisian saja. Tapi harus peran aktif dan kerjasama semua pihak.

“Kalau untuk penuntasan total perlu peran aktif dan kerjasama semua pihak. Tapi beberapa pengungkapan kasus yang berhasil kami ungkap, semuanya sudah bekerjasama dengan pihak terkait lainnya,” ujar AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.