Kompak Tiga Pimpinan DPRD Belitung Ikuti Masak Gangan, Simak Keseruannya

Kompak Tiga Pimpinan DPRD Belitung Ikuti Masak Gangan

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Moment seru dan kompak 3 pimpinan DPRD Kabupaten Belitung terlihat dalam kegiatan Lomba Masak Gangan, Jumat (30/12/2022). Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Belitung tersebut yakni, Ansori, Budi Prasetyo dan Hendra Pramono.

Tiga pria gagah wakil rakyat Belitung ini melawan 19 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Belitung dalam lomba masak gangan yang terselenggara di Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

Dengan sedikit mendapat arahan dari masing-masing istrinya, tiga pimpinan DPRD Kabupaten Belitung ini terlihat begitu apik dalam masak gangan.

Ketiganya terlihat berbagi tugas seperti, Hendra Pramono yang melakukan memotong dan membersihkan ikan. Budi menyiapkan hingga mengulek bumbu dan Ansori yang kebagian memotong nanas dan persiapan lainnya.

Satu-persatu proses memasak gangan mereka lakukan berdasarkan arahan dari para istri masing-masing. Sampai ketika hidangan tersaji untuk para juri.

‘Gangan Kite Besame’ itulah nama masakan mereka. Gangan ini berbeda dengan masakan dari peserta lainnya yang menggunakan asam jawa. Mereka lebih memilih menggunakan asam kandis, di mana menurut mereka penggunaan asam kandis terbilang lebih enak ketimbang asam jawa.

“Filosofi lainnya, gangan ini kami ibaratkan seperti kami. Ada yang dari Membalong atau ada yang anak pesisir atau pulau dan ada juga yang tinggal di Tanjungpandan atau kota. Sama seperti gangan di mana ikan, garam dari laut dan kunyit, asam hingga bumbu lainnya dari gunung dan bertemu di panci. Kami juga seperti itu, kami ketemunya di DPRD,” sebut Hendra Pramono.

Puas

Walaupun masakan mereka tidak berhasil meraih juara, namun mereka puas akan hasil dari masakan mereka sendiri.

“Intinya tetap bersilaturahmi, jaga kekompakan serta menunjukan perjuangan istri memasak itu tidaklah gampang. Walau tidak juara yang penting kami puas dengan hasil masakan kami,” sebutnya.

“Saya harap kegiatan seperti ini terus terlaksana, demi menjaga silaturahmi antar OPD dan DPRD. Saya harap juga untuk kedepan bisa lebih banyak pesertanya, mungkin ada perwakilan media bisa ikut andil jadi perserta,” harapnya.


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar