Usai Berlari Mengejar Kapal, Penumpang KM Lawit Asal Bima Meninggal Dunia

penumpang KM Lawit meninggal dunia
Beberapa teman Ruslan (47), penumpang KM Lawit yang meninggal dunia menunggu di depan kamar mayar RSUD dr H Marsidi Judono. (OneKlikNews.com/Ferdi Aditiawan)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Seorang penumpang KM Lawit asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat bernama Ruslan (47) meninggal dunia dalam perjalanan, Sabtu (3/12/2022).

Saat ini jenazah korban sudah berada di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sebelumnya, KM Lawit yang korban tumpangi bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/12/2022) sore lalu. KM Lawit ini akan berlayar dengan rute ke Tanjungpandan dan Pontianak.

Teman korban yang juga sekaligus penumpang kapal bernama Bakri (43) mengatakan, kejadian bermula saat ia bersama korban dan tiga teman lainnya hendak berangkat ke Pontianak untuk mencari kerja.

Kelimanya berangkat menuju Pontianak menggunakan KM Lawit. Namun kelimanya terlambat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dan hampir ketinggalan kapal.

“Jadi kami hampir ketinggalan kapal, lalu kami berlari sampai ke tangga kapal. Kemudian istirahat sebentar lalu kapal berlayar,” kata Bakri kepada OneKlikNews.com, Rabu (3/12/2022).

Setelah tiba dalam kapal, Ruslan sempat duduk sambil minum air. Korban juga sempat mengambil kasur dan membuat kopi tapi korban tidak sempat minum.

“Lalu saya pamit mau mandi, setelah selesai mandi saya melihat korban di bawah ke atas kapal dalam keadaan meninggal dunia. Yang nungguin korban saat ada teman kami orang tiga,” ujar Bakri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.