Tersangka Narkoba Kabur Ada Keterlibatan Oknum? Dua Anggota Sat Tahti dalam Pemeriksaan Propram

Kasi Humas Polres Belitung AKP Anton Sinaga SH terkait tersangka yang kabur
Kasi Humas Polres Belitung AKP Anton Sinaga SH.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Dua anggota Sat Tahti Polres Belitung yang berjaga saat tersangka narkoba kabur, yakni Briptu GA dan Briptu MRA sedang menjalani pemeriksaan Propam.

Beredar kabar adanya unsur kesengajaan dan keterlibatan dalam kaburnya tersangka bernama Fachbian (41) tersebut. Kasi Humas Polres Belitung AKP Anton Sinaga SH menyebutkan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Propam.

“Untuk informasi seperi di luar itu, saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan Propam Polres Belitung terhadap dua anggota yang sedang berjaga saat kejadian. Untuk kebenaran informasi ya itu nanti kita tunggu hasil pemeriksaan Propam,” ujar AKP Anton Sinaga SH kepada OneKlikNews.com, Jumat (2/12/2022).

Saat ini tim gabungan Polres Belitung saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Fachbian (41). Selain itu pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan CCTV yang terpasang di sekitar area sel tahanan Polres Belitung.

“Saat ini CCTV sedang dalam pemeriksaan dan pengecekan. Namun yang pastinya tahanan yang kabur ini berjalan kaki, tidak menggunakan kendaraan,” kata AKP Anton Sinaga SH.

Sebelumnya kronologis tersangka ini kabur kabur dari sel tahanan bermula saat anggota Sat Tahti berinisial Briptu GA dan Briptu MRA sedang berjaga, Rabu (30/11/2020) malam.

Sakit

Kemudian, tahanan atas nama Fachbian melapor ke anggota jaga bahwa sedang mengalami sakit. Kemudian anggota yang berjaga membuka pintu sel tahanan ini untuk memberikan obat kepada tahanan Fachbian.

“Kemungkinan anggota lalai saat membuka pintu sel tahanan dan memberikan obat. Seketika tahanan ini langsung kabur,” jelas AKP Anton Sinaga SH kepada OneKlikNews.com, Jumat (2/12/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.