BPOM Pangkalpinang Monitoring Kegiatan Terpadu, Terbentuk 6 Desa Pangan Aman di Belitung

BPOM pangkalpinang menyerahkan cinderamata kepada asisten i
Penyerahan plakat cinderamata dari Kepala BPOM di Pangkalpinang Sofiyani Chandrawati Anwar kepada Staf Ahli I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mirang Uganda.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – BPOM Pangkalpinang melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi kegiatan terpadu di Hotel BW Suite Belitung, Kamis (1/12/2022).

Bupati Belitung melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Belitung Mirang Uganda secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir SKPD lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung, Camat Tanjungpandan dan Sijuk, kepala desa/lurah, kepala sekolah yang menerima sertifikat.

Sebelumnya, Balai POM Pangkalpinang sepanjang tahun ini juga telah melaksanakan Program Nasional Keamanan Pangan Badan POM.

Program tersebut antaranya Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK). Selain itu juga Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) di Kabupaten Belitung.

Staf Ahli I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mirang Uganda mengatakan, bangga karena telah terbentuknya enam Desa/Kelurahan Pangan Aman. Selain itu juga dua Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas serta 12 sekolah yang telah mendapatkan sertifikat PJAS Aman.

“Kami berharap dengan adanya pemberian sertifikat  kepada desa, pasar dan sekolah di Belitung ini bisa mendorong mewujudkan keamanan pangan baik lingkungan sekolah maupun masyarakat,” ucap Mirang Uganda, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Kepala BPOM di Pangkalpinang Sofiyani Chandrawati Anwar berharap, melalui pertemuan ini pemkab dapat mendukung keberlanjutan Program Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.