Puluhan Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Lakukan Site Visit Museum Badau

peserta pelatihan pemandu wisata site visit ke museum badau
Para peserta pelatihan pemandu wisata budaya (museum) melakukan foto bersama saat site visit Museum Badau.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Puluhan peserta pelatihan pemandu wisata budaya (museum) melakukan site visit Museum Badau, Rabu (30/11/2022).

Para peserta merupakan perwakilan dari beberapa komunitas. Antara lain Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Badau, Petaling dan Selat Nasik, Pengelola UPT Museum Pemkab Belitung, pengelola Rumah Adat Belitung dan Komunitas KPSB Peta Belitung.

Site visit museum badau merupakan rangkaian dari kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya (museum). Penyelenggara kegiatan ini yakni Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.

Selain site visit Museum Badau, para peserta juga akan melakukan site visit UPT Museum Pemkab Belitung. Kegiatan ini sendiri mulai sejak 28 November 2022 lalu di Hotel Grand Hatika.

Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Restimengatakan site visit ini untuk menambah wawasan para peserta pelatihan. Selain itu juga juga agar mendapat masukan dari asesor bidang permuseuman Dra Maeva Salmah MSi.

Masukan ini tentunya sangat berguna untuk pengembangan museum kedepannya. Selama site visit, pemandu kegiatan ini yakni Edukator UPT Museum Pemkab Belitung Sopian.

“Peserta sangat menikmati saat site visit Museum Badau. Sepanjang perjalanan edukator menceritakan sejarah budaya Belitung, khususnya yang ada di Desa Badau,” sebut Resti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.