Polisi Ringkus Pasangan Kekasih Asal Pulau Bangka di Hotel, Ternyata Ini yang Dilakukan

pasangan kekasih penipuan
Sepasang kekasih dari Pulau Bangka yang diringkus di sebuah htel di Desa AIr Saga.

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Satreskrim Polres Belitung meringkus pasangan kekasih asal Pulau Bangka di hotel yang berada Desa Air Saga, Tanjungpandan, Minggu (27/11/2022).

Polisi meringkus pasangan kekasih berinisial WT dan AS ini karena melakukan tindak pidana penipuan bermodus penjualan voucher kuota provider.

“Penangkapan terhadap pelaku menindaklanjuti laporan dari korban bernama Wati karena mengalami kerugian jutaan rupiah,” kata Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto kepada OneKlikNews.com, Senin (28/11/2022).

Ia menjelaskan, kasus penipuan ini bermula saat pelaku mendatangi toko milik korban yang berada di RT 14/05, Desa Tanjung Binga, Kamis (24/11/2022) lalu.

Saat itu, para pelaku mengaku dari Dahsyat Cell dan menawarkan sejumlah voucher kuota dari berbagai jenis provider. Jumlahnya mencapai Rp 1,5 juta lebih.

Siang harinya para pelaku kembali menawarkan voucher kepada korban bernama Garmila di RT 23/05 Desa Tanjung Binga dengan harga Rp 2,2 juta lebih.

Namun, saat korban mencoba voucher dari pelaku ternyata palsu. Hingga akhirnya korban membuat laporan ke SPKT Polres Belitung.

“Berdasarkan informasi, kemungkinan korban penipuan dari para pelaku lebih dari satu orang. Oleh sebab itu kami imbau bagi masyarakat yang menjadi korban penipuan ini agar segera lapor,” imbau Iptu Edi Purwanto.

Ia menambahkan, akibat perbuatannya polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 378 KUHP Tentang Penipuan. Para pelaku terancam hukuman di atas 4 tahun kurungan penjara.

“Saat ini para pelaku sudah resmi jadi tersangka dan dalam proses penyidikan lebih lanjut,” sebut Iptu Edi Purwanto. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.