Perahu Pemancing Cumi Tenggelam di Perairan Batu Itam, Oyet Bertahan di Laut Selama 3 Jam

perahu pemancing cumi tenggelam
Anak buah KM Kembang Laut 02 menyelamatkan Oyet yang perahunya tenggelam di perairan Batu Itam, Sijuk. (IST)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Sebuah perahu nelayan pemancing cumi tenggelam usai mengalami kecelakaan di seputaran perairan Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Belitung, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Kapal pemancing berukuran kecil tanpa nama tersebut tenggelam usai bagian lambung terkena hantaman ombak besar. Sehingga menyebabkan air masuk memenuhi lambung kapal dan membuat kapal oleng lalu tenggelam.

Beruntung nakhoda perahu pemancing cumi yang tenggelam tersebut bernama Rizki Triadono alias Oyet (35) berhasil selamat usai terombang-ambing di laut selama kurang lebih tiga jam.

Oyet tetap bertahan di bagian atas perahunya yang sudah tenggelam. Ia berpegangan di bagian perahu tersebut hingga ada yang menyelamatkan.

korban perahu tenggelam dievakuasi
Pemancing cumi yang perahunya tenggelam dievakuasi. (IST)

KM Kembang Laut 02 dengan nahkoda oleh Midun yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian lalu menyelamatkan dan mengevakuasi korban.

“Nahkoda Oyet dan kapalnya ini sebelumnya berangkat melaut dari Pelabuhan Tanjung Kubu selasa sore kemarin. Namun karena dihantam ombak besar, kapalnya tenggelam,” kata Kasat Polairud Polres Belitung AKP M Syarifudin Ginting kepada OneKlikNews.com, Rabu (23/11/2022).

Ia menambahkan, saat ini nahkoda sudah polisi bawa ke kediamannya di Jalan Air Saga, Desa Air Saga Tanjungpandan. Sebelumnya nahkoda kapal sempat menjalani pemeriksaan di poliklinik Polres Belitung.

“Untuk kapalnya sudah kami evakuasi dan saat ini sudah berada di Dermaga Mako Satpolairud Polres Belitung,” sebut AKP M Syarifudin Ginting. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.