Kunker Pemkab Tanjung Jabung Barat ke Beltim, Wakil Bupati: Disini Angka Kemiskinannya Kecil

Kunker Pemkab Tanjung Jabung Barat ke Beltim, Wakil Bupati: Disini Angka Kemiskinannya Kecil

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) bersama Gabungan Organisi Wanita (GOW) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat di Gedung Auditorium Zahari MZ, Jumat (18/11).

Wakil Bupati Beltim Khairil mengatakan, kasus stunting (kerdil) ini merupakan persoalan nasional. Sehingga katanya, tidak ada perbedaan dalam penanganan penurunan stunting dan haruslah secara bersama-sama dalam penanganannya.

“Penanganan stunting semuanya sama, apa yang sudah Tanjung Jabung Barat maupun Belitung Timur lakukan, ada satu kesatuan. Sehingga kita bisa memetik apa yang sudah mereka lakukan, begitupun sebaliknya,” tutur Khairil selaku Ketua TPPS Kabupaten Beltim.

Khairil menambahkan, 8 aksi konvergensi penurunan stunting di Kabupaten Beltim sudah terlaksana. Komitmen bersama perangkat daerah pun turut pihaknya lakukan demi percepatan penurunan stunting.

“Kita terakhir audit stunting dan sekarang tinggal tindak lanjut dan penajamannya lagi. Khususnya 2023 akan kita kerucutkan lagi (angka stunting) dan semua OPD sudah ada semacam perjanjian untuk itu,” ungkap Khairil yang juga Ketua TPPS Beltim ini.

Melalui pertemuan ini Khairil berharap terjalin silaturahmi bahkan kerjasama yang baik dari berbagai bidang antara Beltim dan Tanjung Jabung Barat.

“Saya, atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah berharap kunjungan ini bukan yang terakhir tapi akan ada kunjungan lain atau bahkan kerjasama yang baik dari berbagai bidang antara Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di kemudian hari,” ujar Khairil.

Angka Kemiskinan Lebih Kecil

Sementara itu, Wakil Bupati sekaligus Ketua TPPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan mengatakan Beltim dipilih sebagai tempat kunjungan kerja, karena memiliki angka kemiskinan yang lebih kecil di bandingkan dengan kabupaten mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.