Buruan!!! KPU Beltim Buka Pendaftaran PPK, Ini Syaratnya

KPU Beltim Buka Pendaftaran PPK, Ini Syaratnya

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) membuka pendaftaran bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024. Pendaftarannya mulai buka sejak 20 November hingga 29 November 2022.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, KPU Beltim membuka lowongan bagi total 35 PPK. Dengan rincian 5 orang PPK untuk 7 kecamatan di Kabupaten Beltim.

Ada pun syaratnya adalah warga negara Indonesia berusia paling rendah 17 tahun. Setia kepada Pancasila, UUD-1945, NKRI dan cita-cita yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

“Yang bersangkutan bukan merupakan anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan. Serta memiliki Intergritas, pribadi yang kuat serta jujur dan adil,” kata Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Beltim Asrikhah, Minggu (20/11/22).

Asrikhah melanjutkan calon Pelamar PPK juga harus berdomisili di kecamatan tempatnya melamar, dengan pendidikan minimal SLTA sederajat. Dalam artian, pendaftaran PPK untuk KPU Beltim harus merupakan warga kecamatan setempat.

“Harus bebas dari narkoba dan tidak pernah di pidana penjara lima tahun atau lebih,” tambah Asrikhah.

Gaji

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, calon pelamar PPK harus melamar melalui siakba.kpu.go.id. Seluruh berkas juga diunggah pada alamat tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar