Polisi Amankan 25 Penambang Timah Jenis Rajuk di Aliran Sungai Manggar

polisi amankan para penambang di aliran sungai manggar
Jajaran Polres Belitung Timur saat melakukan penindakan terhadap para penambang yang beraktivitas di aliran Sungai Manggar, HLP Burung Mandi, Damar. (IST)

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Jajaran Polres Belitung Timur berhasil mengamankan 25 orang penambang saat melakukan penindakan aktivitas tambang timah ilegal jenis rajuk di aliran Sungai Manggar, Kamis (17/11/2022) lalu.

Polisi mengamankan para penambang tersebut karena beroperasi di wilayah aliran Sungai Manggar yang masuk dalam kawasan Hutan Lindung Pantai Burung Mandi, Desa Sukamandi, Damar, Belitung Timur.

Selain mengamankan para penambang, polisi juga mengamankan barang bukti berupa delapan set peralatan tambang timah jenis rajuk.

Kasatreskrim Polres Belitung Timur Iptu Fajar Riansyah Pratama mengatakan, penindakan ini menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Informasi itu menyebutkan bahwa ada kegiatan penambangan timah ilegal di lokasi HLP Burung Mandi.

Kemudian, polisi langsung menuju ke lokasi dan mendapati 25 penambang dan delapan set tambang jenis rajuk sedang beroperasi.

“Kemudian kami mengambil langkah-langkah dengan melakukan tindakan terhadap para penambang,” kata Iptu Fajar Riansyah Pratama, Sabtu (19/11/2022).

Ia menambahkan, saat ini para penambang berikut barang bukti sudah berada di Polres Belitung Timur guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar