Miliki Belasan Paket Sabu-sabu, Melki Diciduk Polisi, Terancam Minimal 5 Tahun Kurungan

37 paket sabu siap edar pengedar sabu
Ilustrasi sabu.

BANGKA SELATAN, ONEKLIKNEWS.COM – Belasan paket yang dugaannya berisi narkotika jenis sabu-sabu gagal beredar di Bangka Selatan.

Gagalnya peredaran barang haram ini usai petugas Satresnarkoba Polres Basel berhasil mengamankan seorang remaja berusia 19 tahun yang kedapatan memiliki 16 paket sabu seberat 4,14 gram.

Remaja bernama Melki tersebut petugas amankan pada Senin (14/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Damai, Tanjung Ketapang, Toboali.

“Untuk penangkapan terhadap saudara Melki dengan BB 16 paket sabu seberat 4,14 gram ini berawal adanya laporan masyarakat bahwa di kawasan Kelurahan Tanjungketapang sering menjadi sebagai lokasi peredaran narkotika sabu-sabu,” ujar Kasatresnarkoba Iptu Suhendra.

Setelah penyelidikan tambah Suhendra, pihaknya langsung menuju ke sebuah rumah yang Melki huni guna melakukan penggerebekan.

Dari sana, kemudian pihaknya mengamankan pelaku. Disaksikan bersama ketua RT setempat petugas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan BB yang dicari.

Selain sabu, pihaknya juga menyita BB lainnya berupa satu plastik klip besar kosong. Kemudian terdapat tiga plastik klip sedang kosong, empat kertas kecil yang bertuliskan angka 38, 18, 13 dan sembilan. Satu buah pipet minuman kecil, dua helai plastik warna putih dan satu kotak HP merek Evercross.

“Selanjutnya ada satu unit HP merek Oppo warna silver dan satu unit timbangan digital merek Camry warna silver. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah berada di Mapolres Basel.” bebernya.

Akibat perbuatannya, polisi menjerat Melki dengan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 maksimal 20 tahun penjara.


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.