Nongkrong di Warung Tuak di Jalan Kelubi dengan Wanita Lain, Keciduk Pacar, Ngobrol, Tak Terima, Pukul Ceweknya, Lapor, Damai

warung tuak di jalan kelubi

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Satreskrim Polres Belitung menerapkan restoratif justice terhadap kasus penganiayaan yang terjadi di warung penjualan tuak yang berada di Jalan Kelubi, Tanjungpandan, Selasa (15/11/2022) kemarin. Kasus ini menyeret JT sebagai terlapor dan Yy sebagai pelapor. Keduanya merupakan pasangan kekasih.

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, penerapan restoratif justice kasus ini karena korban telah memaafkan pelaku. Korban juga telah mencabut laporan polisi tanggal 4 November 2022 lalu.

Selain itu juga merujuk pada Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2021 tentang Keadilan restoratif justice.

“Jadi ada pertimbangan secara keadilan, pelaku juga bukan residivis, ada perdamaian kedua belah pihak dan pencabutan laporan,” kata Iptu Edi Purwanto kepada OneKlikNews.com, Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat pelapor mendatangi lokasi kejadian pada, Selasa (18/10/2022) lalu.

Setiba di lokasi kejadian yakni di warung tuak di Jalan Kelubi, pelapor melihat terlapor yang merupakan kekasihnya sedang bersama seorang perempuan yang pelapor tidak ia kenali.

Kemudian, pelapor menghampiri terlapor untuk mengobrol. Tak lama berselang, terlapor langsung melakukan pemukulan ke arah mata dan kepala bagian pelapor.

Terlapor juga menendang bagian dada dan perut pelapor. Akibatnya terlapor mengalami luka memar dan bengkak bagian mata sebelah kanan, luka memar di kepala bagian atas, nyeri bagian dada dan perut. Atas kejadian ini, pelapor melaporkan terlapor ke kantor SPKT Polres Belitung.

“Tapi alhamdulilah kasus in berakhir damai sesuai aturan dan persyaratan yang berlaku baik secara formil maupun materil,” ucap Iptu Edi Purwanto. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 Komentar