Gelar Pembinaan Remaja, Camat Simpang Pesak: Masih Banyak Remaja Belum Mencintai Diri Sendiri

11688Gelar Pembinaan Remaja, Camat Simpang Pesak: Masih Banyak Remaja Belum Mencintai Diri Sendiri

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Simpang Pesak menggelar kegiatan pembinaan remaja, Jumat (11/11) di Gedung KA. Hasan.

Sedikitnya terdapat 422 pelajar SMA Negeri 1 Simpang Pesak mengikuti kegiatan yang bertema “Penguatan Semangat Belajar, Ibadah dan Tanggungjawab Remaja Melalui ESQ” ini.

Kegiatan ini terlaksana dalam rangka peningkatan efektivitas kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan Simpang Pesak.

Dalam kesempatan tersebut Camat Simpang Pesak, Susiawati menjelaskan latar belakang terselenggarakannya kegiatan pembinaan ini adalah ingin mengenal lebih jauh kehidupan remaja, khususnya di Kecamatan Simpang Pesak.

“Masih banyak remaja yang belum pandai mencintai diri sendiri, mereka dengan mudahnya mengambil keputusan berhenti sekolah. Hari-harinya mereka habiskan untuk jalan-jalan, terlebih lagi sampai terjadi pergaulan bebas,” ujar Susi.

Fungsi Sebagai Umak

Menurut Susi, hal tersebut lantaran pihaknya sebagai pemerintah belum mengenal para remaja ini. Serta kurangnya fasilitas yang tersedia. Untuk itu, ia bersama Forkopimcam, Kades serta BPD setempat bersama-sama mendengarkan keluhan dari para remaja.

“Dalam kegiatan ini, camat berfungsi sebagai ‘Umak’ (Ibu, Red). Di mana mereka dapat leluasa bertanya atau bentuk komunikasi seperti apa yang mereka inginkan yang membuat mereka merasa nyaman. Sehingga mereka bisa mencarikan solusi dari permasalahan tersebut,” terang mantan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Beltim ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.