Masih Ingat Kasus Pembunuhan Cewek Kafe? Segini Tuntutan Hukumannya

Kasus Pembunuhan Cewek Kafe

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Kejari Belitung menuntut Rahman Dahiri alias Hambali, terdakwa kasus pembunuhan terhadap cewek kafe bernama F alias DA (21) selama 14 tahun kurungan penjara.

Pembacaan tuntutan tersebut berlangsung pada persidangan dengan agenda pembacaan surat tuntutan di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Senin (7/11/2022).

Dalam amar tuntutannya, JPU Kejari Belitung Sanggam C Aritonang menyatakan, perbuatan terdakwa sudah memenuhi unsur Pasal 338 KUHP Tentang Pembunuhan sebagaimana dakwaan subsidair.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum mendakwa terdakwa dengan dua pasal yakni primair Pasal 340 KUHP subsidair 338 KUHP Tentang Pembunuhan.

Adapun hal-hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa sudah menghilangkan nyawa seseorang. Hal yang meringankan terdakwa bersikap sopan dalam persidangan.

“Oleh karenanya menetapkan terdakwa tetap berada dalam tahanan, mengurangi tuntutan dengan masa tahanan yang sudah terdakwa jalani seluruhnya, membebankan biaya perkara kepada terdakwa sebesar 5 ribu rupiah,” kata Sanggam C Aritonang dalam persidangan.

Setelah mendengarkan pembacaan tuntutan, ketua majelis hakim Decky Christian bersama dua hakim anggota menunda persidangan.

Sidang kasus pembunuhan cewek kafe ini akan berlanjut pada Rabu (9/11/2022) dengan agenda mendengarkan pembelaan terdakwa melalui penasihat hukumnya dari LKBH Belitung. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.