Juli Arman Sutejo Kembangkan Berbagai Produk Berbahan Dasar Serai

juli arman sutejo kembangkan berbagai produk berbahan dasar serai
Juli Arman Sutejo kembangkan berbagai produk berbahan dasar serai. (IST)

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Serai memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain bisa sebagai bumbu masakan, serai juga bisa menjadi berbagai produk kesehatan.

Pria asal Belitung Timur Juli Arman Sutejo melihat potensi serai menjadi berbagai macam produk dan bernilai ekonomi. Sehingga ia mengembangkan berbagai produk dari bahan serai.

Antara lain minyak gosok, sabun, minyak wangi, minyak aroma terapi (freshcare). Bahkan saat ini mitra binaan PT Timah ini juga sedang menyiapkan produk sabun cuci piring dari serai.

Juli Arman Sutejo memiliki brand ‘Abel’ untuk setiap produknya. Ia memulai usaha ini sejak tahun 2015 silam setelah melihat banyaknya serai yang tumbuh di lingkungannya. Biasanya masyarakat sekitar memanfaatkan serai untuk bumbu masakan.

Saat itu ia berpikir untuk mengolah serai menjadi minyak gosok. Awal produksinya pun tidak banyak dengan pemasaran orang-orang terdekat.

Beberapa waktu kemudian, banyak wisatawan yang menyukai minyak serai produksinya . Hal ini bermula saat rekannya yang mengurut wisatawan menyukai minyak serai buatannya.

“Awalnya ada kawan yang menggunakan minyak gosok serai ini untuk mengurut wisatawan. Dan ternyata mereka suka lalu memesan dan minta kirim,” kata Juli.

Ia bahkan pernah memproduksi ribuan botol minyak serai untuk memenuhi permintaan konsumen. Saat ini usahanya berkembang dan sudah ada beberapa reseller, dengan pemasaran melalui marketplace, serta titip di toko oleh-oleh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.