Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Seratus Pasang Muda-mudi Ikuti Lomba Dayung Rakit

lomba dayung rakit bambu di embung mempaya
Lomba dayung rakit bambu di Embung Mempaya untuk menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kamis (27/10/2022). (IST)

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Desa Mempaya menggelar lomba dayung rakit bambu di Embung Mempayak, Desa Mempayak, Kecamatan Damar, Belitung Timur, Kamis (27/10/2022).

Lomba ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Tak ketinggalan, PT Timah Tbk juga mendukung kegiatan positif ini.

“Semoga menjadi momentum persatuan pemuda pemudi Desa Mempaya untuk membangun Desa,” kata kepala Desa Mempaya Yulidarta.

Pria yang akrab dengan sapaan Darta ini mengatakan, masyarakat di desanya sangat meminati lomba ini. Lomba dayung rakit yang terbagi dalam dua kelas putra dan putri melibatkan setidaknya 100 pasang peserta.

“Kegiatan lomba ini kedepannya kita agendakan setiap tahun memperingati hari Sumpah Pemuda atau memperingati HUT RI,” sebut Darta.

Menurut Darta, PT Timah Tbk mendukung secara penuh kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah usulan yang kami ajukan ke PT Timah mendapatkan respon yang sangat baik. Sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan ini,” jelas Darta.

Ia berharap, PT Timah Tbk terus mendukung kegiatan pelestarian kearifan lokal yang dapat menjadi daya tarik wisata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.