Ratusan Peserta Ikuti Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur

Antusiasme peserta Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional membludak, Jumat (6/10/2022).

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Antusiasme peserta Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional membludak, Jumat (6/10/2022).

Terdaftar ada 107 peserta tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) 67 peserta. Kemudian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta 70 peserta. Lalu dari Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua Organisasi wanita se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Lomba yang terlaksana selama dua hari yakni Kamis (6/10) dan Jumat (7/10), berlokasi di Auditorium Zahari Mz.

Di hari pertama kamis (6/10), para peserta yang mengikuti fashion show terdiri dari dua sesi yakni tingkat TK/SD di pagi hari dan Tingkat SMP/SMA di siang hari.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur Purwenda Puspitasari sebagai penyelenggara kegiatan bersama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi membludaknya peserta dari para pelajar ini.

“Allhamdulillah ternyata gebrakan kita mempromosikan batik-batik Beltim bisa masyarakat terima. Para peserta cilik dan para orang tua sangat antusias,” ujar istri orang nomor satu di Beltim ini.

Laku Keras

Wenda sapaan akrab istri Bupati Beltim ini juga mengatakan bahwa banyaknya peserta lomba Fashion Show batik ini berdampak besar bagi pemasukan para pengrajin batik.

“Lomba Fashion Show ini berdampak bagi pemasukan para pengrajin batik kita, terlapor ada sekitar 70 hingga 80 lembar kain batik yang terjual dari para sanggar atau pengrajin batik di’ Belitung Timur,” ujar Wenda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar