Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing, Kapolres Belitung Tekankan Ubah Pola Pikir Masyarakat

kapolres belitung sematkan pita kepada personel yang terlibat ops zebra menumbing
Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menyematkan pita kepada personel yang terlibat dalam Ops Zebra Menumbing 2022 saat apel gelar pasukan. (OneKlikNews.com/Ferdi Aditiawan)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Menumbing 2022 di halaman Mapolres Belitung, Senin (3/10/2022) pagi.

Operasi yang terlaksana serentak di Indonesia tersebut bakal berlangsung selama 14 hari ke depan, atau berakhir pada Minggu (16/10/2022) mendatang.

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, Operasi Zebra Menumbing ini merupakan suatu operasi kewilayahan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Belitung.

Selain itu, lanjutnya, operasi ini juga sekaligus dalam cipta kondisi menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

“Tujuan operasi ini menciptakan situasi yang kondusif dan tertib berlalu lintas. Sehingga bisa terwujudnya rasa simpatik masyarakat terhadap polri, khususnya bidang lalu lintas,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada awak media, Senin (3/10/2022).

Ia berharap, operasi zebra menumbing ini dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka fatalitas kecelakaan, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Oleh sebab itu, ia menekankan kepada jajaran lantas untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipatif baik secara taktis, teknis maupun strategis.

Hal tersebut bertujuan agar mampu merubah pola pikir masyarakat menjadi taat kepada peraturan berlalu lintas.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada para personel yang terlibat dalam operasi dengan sandi Zebra Menumbing ini. Hindari tindakan pungli demi terwujud Polantas yang bersih, jalankan tugas secara baik, tegas dan humanis. Sehingga tidak ada komplain dari masyarakat,” ucap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar