DPRD Babel Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Tiga Raperda Menjadi Perda

paripurna raperda
Penyampaikan fraksi saat Paripurna Tiga Raperda di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Publikasi Setwan)

PANGKALPINANG, ONEKLIKNEWS.COM – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (raperda) menjadi perda dalam sidang paripurna, Jumat (30/9/2022).

Tiga raperda tersebut antara lain, Raperda Perubahan APBD TA 2022, Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah dan Raperda Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Herman Suhadi mengatakan, penyampaian Raperda Perubahan APBD TA 2022 oleh Pemprov Babel pada rapat paripurna 31 Agustus 2022 lalu.

“Raperda tersebut telah ada pembahasan, pengkajian dan penyempurnaan dalam rapat panitia khusus bersama mitra terkait. Sehingga tiga raperda tersebut dapat diputuskan bersama dalam rapat paripurna DPRD Bangka Belitung,” sebut Herman Suhadi.

Tujuh fraksi DPRD telah menyetujui dan menerima raperda tersebut untuk menetapkannya menjadi Peraturan Daerah (Perda) dengan berbagai saran, masukan dan catatan.

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPRD. Selain itu juga seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembahasan tiga raperda tersebut.

“Kami mengharapkan agar seluruh kegiatan yang tercantum dalam raperda tentang Perubahan APBD ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dengan mengefektifkan waktu yang tersisa di akhir tahun 2022 ini,” harap Ridwan Djamaluddin.

Transparansi

Dengan adanya persetujuan dan pengesahan raperda tersebut, ia berharap dapat menjadi dan memberikan pedoman bagi pemerintah daerah. Yakni dalam melaksanakan tata kelola keuangan yang lebih efektif dan efisien.

“Serta ditopang dengan efisiensi serta transparansi pola pemerintahan dengan memaksimalkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik,” pungkas Ridwan Djamaluddin.

Hadir dalam rapat paripurna ini Wakil Ketua Hendra Apollo dan Muhammad Amin serta seluruh anggota DPRD. Selain itu juga seluruh unsur Forkopimda dan tamu undangan. (*)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.