PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Perbaikan Rumah Warga Terdampak Bencana Puting Beliung di Kecamatan Manggar

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Perbaikan Rumah Warga Terdampak Bencana Puting Beliung di Kecamatan Manggar

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – PT Timah Tbk memberikan bantuan perbaikan rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Manggar yang terjadi pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Bencana puting beliung ini merusak enam rumah yang ada di tiga desa yaitu Desa Lalang, Desa Lalang Jaya dan Desa Mekar Jaya.

PT Timah Tbk memberikan bantuan berupa 100 keping seng kepada 6 rumah warga yang terdampak puting beliung. Adapun 6 rumah tersebut adalah Asmi warga desa Mekar Jaya, Sura warga desa Mekar Jaya, Bimasakti Wahyu Pakaya warga desa Lalang, Fauzi warga desa Lalang Jaya, Suharli warga desa Lalang dan Sunardi warga Mekar Jaya.

Salah satu warga penerima bantuan Asmi warga Desa Mekar Jaya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan seng tersebut.

Sebab, pasca kejadian itu, atap rumahnya menggunakan terpal saja.

“Terima kasih banyak kepada PT Timah Tbk atas bantuan itu,” ujar Asmi sambil terharu dan menangis menerima bantuan itu.

Asmi menyebutkan, atap rumahnya rusak cukup parah, yaitu dibagian dapur, kamar mandi. Maka bantuan PT Timah Tbk itu memang sangat diperlukan oleh dirinya.

“Rumah saya itu ambruk semua atapnya, masih tinggal dinding saja, beruntung kala itu tidak ada korban,” jelasnya.

Sesuai Kebutuhan

Senada, warga Mekar Jaya, Sunardi juga berterima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan itu. Sebab, bantuan PT Timah Tbk yang diberikan itu sangat sesuai dengan kebutuhan memperbaiki rumah saat ini.

“Alhamdulillah terimah kasih, seng itu cukup untuk memperbaiki rumah itu, sehingga tinggal mencari kayu nanti, karena kayu dan atapnya roboh,” kata Sunardi.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya Syamsudin mengapresiasi bantuan PT. Timah Tbk kepada warga desa mereka yang terdampak angin puting beliung itu.

“Kami atas nama Desa Mekar Jaya sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk,” katanya.

Camat Manggar, Abdul Rachim ikut menimpali bahwa kesadaran akan kolektifitas dalam penanggulangan bencana telah tumbuh antar pemerintah daerah, BUMN maupun lembaga swadaya masyarakat.

Menurutnya, kolaborasi tersebut membuat penanganan bencana di Belitung Timur terlihat lebih efektif dan efisien serta tetap sasaran ketika BUMN khususnya PT. Timah Tbk sangat aktif dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kami atas nama Kantor Kecamatan Manggar memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT Timah,” tandasnya.


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.