Nadiem Makarim Kena Semprot Habis-habisan Oleh Anggota DPR RI Ini, Disebut Masih Banyak Guru yang Belum Terima Gaji?

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim kena semprot oleh anggota Komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah.
Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah (foto: Instagram @anitajacobagah)

JAKARTA, ONEKLIKNEWS.COM – Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim kena semprot oleh anggota Komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah.

Kena semprotnya Nadiem Makarim tersebut terjadi ketika Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja bersama Mendikbud Ristek Nadiem Makarim. Dalam pertemuan itu, DPR RI membahas terkait gaji dan tunjangan PPPK.

Banyaknya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang belum mendapatkan gaji, menjadi dasar anggota Komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah memarahi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Melansir dari berbagai sumber, dalam rapat tersebut Anita Jacoba Gah mengatakan saat ini masih banyaknya persoalan khususnya di bidang pendidikan. Bahkan ia juga menyebutkan banyaknya kejanggalan dalam penggunaan dana.

Guru Belum Terima Gaji

“Anda (Nadiem Makarim) boleh bangga tepuk tangan di PBB, tapi bagi kami tidak. Kami tidak bangga sama sekali, karena persoalan di bidang pendidikan saat ini masih banyak.Banyak kejanggalan dalam penggunaan dana. Mungkin kita akan mengakui menteri kita pintar, tapi kita juga bukan bodoh-bodoh amat,” kata wakil rakyat asal NTT tersebut.

Kader Partai Demokrat tersebut tak henti-hentinya meluapkan kemarahannya dan mengatakan masih banyak guru yang menangis minta gaji. Di mana menurutnya, hingga saat ini masih banyak para guru PPPK yang belum menerima gaji untuk kebutuhan hidup.

“Kami itu berbicara dengan data yang ada, program ada, anggaran ada dirasakan oleh rakyat atau tidak. Kalau rakyat tidak merasakannya, bagi kami seorang Nadiem Makarim tidak berhasil. Banyak guru-guru menangis, mereka minta gaji, untuk kebutuhan hidup mereka dan anak-anaknya, dengar itu dong pa Menteri,” tegas perempuan kelahiran 9 Maret 1974 tersebut.


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.