oleh

Kondisi Jalan Gang Ganteng Memprihatinkan, Edu: Tahun Depan Kita Perbaiki

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Masyarakat Kelurahan Pangkalalang mengeluhkan kondisi jalan di Gang Ganteng arah Kuburan Juring Bambu, Dusun Tanjong Baruk, Pangkalalang, Tanjungpandan, Kamis (22/9/2022).

Pasalnya setiap kali hujan, akses jalan menuju rumah warga yang masuk lingkungan Rt 43/17 tersebut becek dan berlobang sehingga tergenang air. Sebab kurang lebih 250 meter jalan yang biasa warga lewati untuk beraktivitas ini masih dalam kondisi tanah.

judul gambar

Warga sekitar bernama Erwin mengatakan, selama lima tahun belakangan warga sekitar hanya melakukan perbaikannya secara swadaya. Warga hanya melakukan perbaikan dengan cara menutupi jalan yang berlobang menggunakan batu dan meterial seadanya.

“Kondisi jalan seperti ini sudah berlangsung cukup lama, apalagi saat hujan kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Erwin, Kamis (22/9/2022).

Ia mewakili warga setempat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung melalui dinas terkait untuk segera melakukan mengambil langkah-langkah serta perbaikan jalan.

“Saya dan warga sekitar selaku pengguna jalan berharap jalan ini segera ada perbaikan jalan dan pembuatan saluran air (drainase),” harap Erwin.

Sudah Dianggarkan

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung Edi Usdianto (Edu) mengatakan, pihaknya pada tahun 2020 lalu sudah hendak membangun dan melakukan perbaikan jalan yang berada di Gang Ganteng arah Kuburan Juring Bambu, Dusun Tanjong Baruk, Pangkalalang ini.

Namun, karena kondisi saat itu masih pandemi Covid-19, alokasi anggaran untuk perbaikan terkena refocusing. Sehingga pelaksanaan perbaikan dan pembangunan jalan belum terlaksana.

“Tapi tahun depan sudah kami anggarkan dana perbaikan jalannya. Namun pelaksanaan kegiatan akan terlaksana secara bertahap karena alokasi anggaran yang terbatas,” kata Edu kepada OneKlikNews.com, Kamis (22/9/2022). (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.