oleh

Persiapkan Diri Kamu, Bawaslu Belitung Resmi Buka Pendaftaran Rekrutmen Panwascam

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung resmi membuka pendaftaran rekrutmen Panwascam menjelang pemilu serentak 2024 mendatang.

Pembukaan seleksi pendaftaran rekrutmen tersebut terhitung mulai hari ini, Rabu (21/9/2022) sampai Selasa (27/9/2022) mendatang.

judul gambar

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar mengatakan, total ada 15 orang yang akan Bawaslu rekrut sebagai Panwascam untuk mengisi 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung. Dengan komposisi setiap kecamatan nantinya akan diisi dengan tiga orang Panwascam.

Sedangkan 15 orang Panwascam terpilih nanti bertugas membantu Bawaslu mengawasi jalannya tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024

“Saat ini masih dalam proses pendaftaran, setiap kecamatan dibutuhkan tiga orang, tapi minimal peserta yang mendaftar harus enam orang karena menyesuaikan kebutuhan. Jika pendaftar setiap kecamatan kurang dari enam orang peserta, maka masa pendaftaran akan kami perpanjang,” kata Heikal Fackar kepada OneKlikNews.com, Rabu (21/9/2022).

Ia menyebutkan, persyaratan untuk daftar menjadi anggota Panwascam yakni tidak menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari pengurus partai politik sekurang-kurangnya lima tahun pada saat mendaftar, serta sejumlah persyaratan lainnya.

Setelah pendaftaran berakhir, tahapan selanjutnya peserta mengikuti ujian tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan juga tahapan wawancara.

“Terkait rekrutmen Panwascam ini sudah kami sosialisasikan melalui spanduk, pemberitaan media, dan lainnya,” ujar Heikal Fackar.

Ia juga memastikan, Bawaslu akan transparan dan mengacu pada peraturan perundang-undangan pada pelaksanaan rekrutmen anggota Panwascam tahun ini.

“Sebab kami mau melahirkan pengawas pemilu yang berintegritas. Sehingga hasil pemilu bisa baik dan maksimal tanpa ada kecurangan ataupun pelanggaran,” ucap Heikal Fackar. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.