oleh

Jaksa Bangka Selatan Laporkan Pemilik Channel YouTube Quotient TV Alvin Lim, Ini Penyebabnya!

BANGKA SELATAN, ONEKLIKNEWS.COM – Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Bangka Selatan melaporkan pemilik channel YouTube Quotient TV Alvin Lim ke Polres Bangka Selatan, Selasa (20/9/2022).

Pelaporan tersebut menyusul unggahan channel YouTube tersebut pada dua pekan lalu dengan judul “Kejaksaan Sarang Mafia“. Persaja menganggap konten tersebut telah menjatuhkan profesi jaksa seluruh Indonesia.

judul gambar

Hingga berita ini naik, video berdurasi sekitar 45 menit tersebut sudah ditonton sebanyak 97 ribu kali. Selain itu juga telah menarik 3,9 ribu penonton menyukainya.

Ketua Persaja Bangka Selatan Zulkarnain Harahap mengatakan, konten unggahan pengacara Alvin Lim tersebut telah merugikan profesinya sebagai jaksa.

“Kedatangan kami ke polres untuk melaporkan Alvin Lim dan pemilik akun TouTube Quotient TV dengan dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan SARA terhadap profesi jaksa se-Indonesia,” ujar Zulkarnain.

Zulkarnain menjelaskan, dalam video tersebut bermuatan tuduhan yang tidak mendasar dan benar atau hoaks. Sehingga menimbulkan keberatan dari pihaknya atas penyampaian Alvin Lim dalam videonya.

“Itu tidak hanya menyinggung jaksa di Jaksel, tapi seluruh profesi jaksa se-Indonesia. Termasuk kami di Basel karena disebut jaksa tidak professional, kotor dan kata tidak pantas,” beber Zulkarnain.

Bahkan tuduhan tidak mendasar dan tidak benar dari Alvin Lim membuat gaduh di media sosial. Zulkarnain bahkan menyarankan Alvin Lim untuk melaporkan hal tersebut bila ada bukti kuat sesuai fakta dan realita.

Cyber Crime

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria Adi Pradana akan meneruskan laporan tersebut ke Subdit Cyber Crime Polda Babel setelah merangkumnya.

“Laporan aduan telah kami terima. Selanjutnya akan kami rangkum dan kami teruskan ke Subdit Cyber Crime Polda Babel untuk tindak lanjutnya. Mengingat locus kejadian berada di Jakarta,” ujar AKP Chandra. (kbc/azm)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.