oleh

Pemerintah Lakukan Evaluasi, Bandara H AS Hanandjoeddin Bakal Kehilangan Status Bandara Internasional?

JAKARTA, ONEKLIKNEWS.COM – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjuang untuk mempertahankan status Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tetap menjadi bandara internasional.

Pasalnya pemerintah pusat menggulirkan wacana untuk mengurangi status beberapa bandara internasional di Indonesia menjadi bandara domestik. Bahkan Bandara H AS Hanandjoeddin menjadi salah satu bandara yang harus menjalani evaluasi statusnya.

judul gambar

Pimpinan DPRD dan Komisi III melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

Sebelumnya Bandara H AS Hanandjoeddin berstatus bandara internasional sejak awal 2019 tahun. Beberapa penerbangan internasional seperti ke Malaysia dan Singapura sempat berjalan rutin.

Namun penerbangan ke negara tetangga tersebut terhenti seiring pandemi Covid-19 beberapa tahun belakangan. DPRD khawatir penurunan status bandara di Pulau Belitung ini bisa mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan mancanegara.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Herman Suhadi mengatakan saat ini pariwisata Belitung mulai bangkit usai pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari mulai meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara dan beberapa event internasional berlangsung di Belitung.

H Herman Suhadi membandingkan kondisi Belitung saat ini dengan Bali pada era 90-an. Sehingga Belitung sangat membutuhkan sektor perhubungan untuk mendukung perkembangan pariwisatanya terus tumbuh.

“Sebagai ketua DPRD saya meyakinkan bapak, 10 tahun lagi mulai hari ini Belitung akan jauh lebih berkembang daripada yang kita lihat pada hari ini,” tegas H Herman Suhadi.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.