Apresiasi Presiden Jokowi Kenakan Paksian, Herman Suhadi Harap Pidato Kenegaraan Jadi Acuan Pemda

pidato kenegaraan presiden jokowi hut ke-77 proklamasi kemerdekaan ri
Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di DPRD Babel. (Publikasi Setwan)

PANGKALPINANG, ONEKLIKNEWS.COM – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Herman Suhadi berharap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi RI dapat menjadi acuan dan landasan kebijakan pemda.

Herman Suhadi menyampaikan harapan tersebut usai mendengarkan pidato kenegaraan Jokowi yang mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Babel.

“Mari kita terus junjung semangat kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih sejahtera,” ajak Herman Suhadi, Senin (16/8/2022).

Ia juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat Babel untuk terus bersinergi dan meningkatkan kompetensi dan kualitas diri.

Menurutnya memulai hal tersebut harus dari diri sendiri dengan menjadi agen-agen sumber daya manusia yang unggul, handal dan tumbuh.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, cerdas, kerja lugas kemudian dikemas dengan semangat kebersamaan. Yakinlah kita akan bisa menjadi bangsa yang maju, berdaulat, mandiri dan berbudaya. Sebagaimana yang telah para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia perjuangkan,” kata Herman Suhadi.

Herman Suhadi juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang mengenakan Pakaian Adat Paksian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pakaian adat Paksian dengan motif pucuk rebung tersebut melambangkan kerukunan dan warna hijau mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan.

“Kita bangga sebagai putra daerah Bangka Belitung bahwa Bangka Belitung hari ini mendunia. Mudah-mudahan hal lain lebih banyak lagi yang membuat Babel semakin terkenal baik di nasional maupun internasional,” tandas Herman Suhadi. (*)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 Komentar