oleh

PT Timah Serahkan Mobil Jenazah ke Puskesmas Renggiang, Sebelumnya Sempat Antar Pakai Pikap

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – PT Timah Tbk menyerahkah satu unit mobil jenazah kepada UPT Puskesmas Renggiang Belitung Timur, Selasa (16/8/2022).

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto menyerahkan secara langsung mobil jenazah tersebut ke pihak Puskesmas. Hadir juga dalam penyerahan, Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur M Yulhaidir.

judul gambar

Penyerahan bantuan ambulance melalui CSR ini sebagai upaya PT Timah Tbk untuk meningkatkan serta memudahkan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan di daerah tersebut.

Sebelumnya, UPT Puskesmas Renggiang belum memiliki mobil jenazah khusus. Sehingga pengangkutan jenazah biasa menggunakan mobil pick up atau mobil umum lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Renggiang dr Fortuna mengatakan, pihaknya hanya memiliki mobil ambulance biasa. Sedangkan mobil jenazah atau ambulance jenazah itu belum ada sama sekali dari dulu.

“Jadi kalau dulu bawa jenazah itu hujan kena hujan, panas kena panas. Jadi ketika saya pindah ke sini saya menangis melihatnya,” kata dr Fortuna.

Lalu ia mengajak jajaran UPT lainnya untuk memperjuangkan adanya kendaraan yang layak untuk mengantar jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Jadi kami buatkan proposal, minta dukungan ke masyarakat, Bupati, Kepala Dinas, anggota DPRD. Mereka mendukung ketika kami pergi ke PT Timah Tbk di Bangka,” jelas dr Fortuna.

mobil jenazah pt timah untuk puskesmas renggiang

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.