oleh

Diberikan Modal, Timahnya Tak Dijual ke Pemodal, Kolektor Timah di Beltim Ini Dipolisikan

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Satreskrim Polres Belitung Timur mengamankan seorang kolektor timah yakni FS alias Fren (25) pelaku tindak pidana penggelapan uang modal bisnis jual beli pasir timah bernilai ratusan juta rupiah.

Polisi meringkus warga Dusun Pancur I, Desa Padang, Manggar tersebut saat berada di Dusun Jaya, Desa Lenggang, Gantung, Minggu (7/8/2022) malam sekitar pukul 20.30 WIB lalu.

judul gambar

“Penangkapan terhadap pelaku menindaklanjuti laporan dari korban AS karena mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” kata Kasatreskrim Polres Belitung Timur Iptu Fajar Riansyah Pratama, Sabtu (13/8/2022).

Ia membeberkan, kasus penggelapan ini berawal saat pelaku datang ke rumah korban untuk mengajak korban menanamkan modal kepada pelaku untuk usaha jual beli pasir timah.

Baca Juga:

Namun setelah kerja sama terjalin, pelaku tidak memenuhi kesepakatan yang telah terjalin. Akhirnya pada tanggal 7 Februari 2022 lalu, korban mengakhiri kerjasama kepada pelaku.

Selanjutnya, korban meminta pelaku untuk mengembalikan uang modal seluruhnya yang telah korban keluarkan, namun pelaku tidak dapat mengembalikan uang modal tersebut.

Hingga akhirnya, korban melaporkan pelaku ke SPKT Mapolres Belitung Timur pada 11 April 2022 lalu.

“Berdasarkan keterangan pelaku, uang milik korban pelaku gunakan untuk membeli pasir timah. Tapi pasir timah yang pelaku beli dijual lagi kepada orang lain. Sampai saat ini orang yang pelaku maksud belum membayar uang hasil dari pasir timah kepada pelaku,” beber Iptu Fajar Riansyah Pratama.

Ia menambahkan, saat ini pelaku sudah berada di Mapolres Belitung Timur guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku juga terancam 5 tahun kurungan penjara. (dit)


Reporter: Ferdi Adityawan
Editor     :
 Faizal

Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.