Menteri Sandiaga Uno Buka Secara Resmi Pesona Belitung Beach Festival 2022

menteri sandiaga uno
Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri pembukaan Pesona Belitung Beach Festival 2022. (OneKlikNews.com/Novriyanto)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membuka secara resmi Pesona Belitung Beach Festival 2022 di Kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Rabu (10/8/2022).

Berbagai acara juga ikut memeriahkan pembukaan Pesona Belitung Beach Festival 2022 ini. Antara lain keanekaragaman karnaval, mulai dari drumband hingga fashion show.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga empat hari kedepan, Minggu (14/8/2022). Berbagai kegiatan seperti parade pelangi budaya, pameran UMKM, fashion show batik Belitong, on the beach, lomba band, lomba fotografi bakal berlangsung dalam periode tersebut.

Selain itu juga story telling, pentas taru daerah, drama tari kolosal, fashion show, fun walk dan pertunjukan kembang api. Kegiatan tersebut juga terbuka untuk masyarakat dan wisatawan yang ingin menikmati suasana.

Menteri Sandiaga Uno menilai bahwa kegiatan tersebut merupakan tanda kebangkitan perekonomian setelah selama tiga tahun terakhir badai Covid-19 menerpa. Hal ini terlihat dari makin menggeliatnya UMKM.

menteri sandiaga uno saat menghadiri pesona belitung beach festival

“Dalam periode ekonomi yang ketidakpastian ini, kita harus bisa menjawab keresahan-keresahan masyarakat mengenai inflasi dan sebagainya. Dengan program-program yang memberdayakan masyarakat seperti program yang bisa meningkatkan mereka,” kata Sandiaga Uno.

Penerbangan Internasional

Ia berharap Belitung makin membuka diri, terutama pariwisatanya dan respon positif masyarakatnya. Selain itu juga adanya rencana dari pemerintah untuk mengadakan penerbangan langsung dari luar negeri, terlebih untuk menyambut G20.

“Pulih lebih cepat bangkit makin kuat, buka peluang usaha bersama dan bergandengan tangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” sebut Sandiaga Uno.

Salah satu pengunjung Pesona Belitung Beach Festival, Anita mengatakan, sangat senang sekali dengan kegiatan tersebut. Pasalnya banyak kegiatan yang menguntungkan bagi UMKM.

“Acaranya juag bisa membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Belitung terutama dari produk UMKM. Selain itu juga nama Belitung dan bahkan produknya bakal menjadi lebih terkenal ke manca negara,” tandas Anita. (mon)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar