oleh

Ratusan Buruh Geruduk Kantor Bupati Belitung, Desak Pencabutan UU Cipta Kerja

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Ratusan buruh geruduk Kantor Bupati Belitung dan menggelar aksi damai, Rabu (10/8/2022). Ratusan buruh ini terdiri dari beberapa serikat buruh dari perusahaan perkebunan sawit ini demo tentang UU Cipta Kerja.

Yakni PUK Federasi Serikat Pekerja Pertanian & Perkebunan PT Agro Makmur Abadi. Para buruh meminta pencabutan UU No 11 Tahun 2020. Para buruh menilai UU Omnibuslaw Cipta Kerja tersebut menyengsarakan buruh.

judul gambar

Baca juga:

“Kami meminta UU Omnibuslaw Cipta Kerja untuk segera dicabut. Tanpa syarat. Undang-undang ini menyengsarakan kita,” kata Koordinator Aksi Memet saat membacakan orasinya.

“Undang-undang ini setelah berjalan sangat menyengsarakan kita, khususnya pasal tentang pesangon. Jadi kami harap suara kami ini bisa didengar oleh DPR RI,” sorak Memet.

Meski melibatkan ratusan buruh, Aksi Sejuta Buruh ini berjalan damai hingga detik ini. Terlihat puluhan personel pihak kepolisian dan Satpol PP bersiaga mengamankan aksi ini. (co2)

Baca juga:


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar