oleh

KLHK Bakal Terapkan TPPU dalam Kasus Perusakan Hutan, Babel Jadi Prioritas Penanganan

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan terapkan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan pidana tambahan lain bagi para pelaku perusakan hutan dan lingkungan.

Dirjen Gakkum KLHK Rasio Ridho Sani mengatakan, rencana KLHK dalam terapkan TPPU dan pidana tambahan lain ini merupakan langkah untuk memperkuat penegakan hukum dalam bidang kehutanan untuk keadilan lingkungan.

judul gambar

“Bangka Belitung sudah menjadi prioritas kami dalam penanganan tindak pidana lingkungan hidup dalam pertambangan ilegal. Saat ini sedang ada optimalisasi keberadaan Logam Tanah Jarang (LTJ) melalui tim bentukan Menkomarves,” kata Rasio Ridho Sani, Selasa (2/8/2022).

Rasio Ridho Sani dalam Rapat Koordinasi Penanganan Isu Lingkungan di Provinsi Babel yang berlangsung di Swiss Belhotel Resort Belitung. Tim tersebut merupakan tim gabungan dari beberapa kementerian guna memperkuat tata kelola kegiatan industri pertimahan di Bangka Belitung.

“Saat ini tim koordinasi sedang menyiapkan langkah-langkah detail untuk kerja dalam pengendalian timah untuk mempercepatnya proses yang berjalan,” sebut Ridho.

Ia juga menambahkan, KLHK terus berupaya mengembangkan penegakan hukum untuk mewujudkan restorative justice terhadap lingkungan hidup. Seperti memastikan adanya pemulihan para korban, yakni lingkungan, masyarakat, dan negara dari tindakan ilegal.

“Kami juga memastikan keadilan bagi pelaku kejahatan lingkungan hidup dan hutan untuk menindak secara tegas. Termasuk merampas keuntungan dari kejahatan untuk memberikan efek jera,” tegas Rasio Ridho Sani. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.