oleh

Polisi Kenakan Pasal Pembunuhan Berencana Terhadap Tersangka Pembunuhan Cewek kafe, Segini Ancaman Hukumannya

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Rahman Dahiri alias Hambali (35) tersangka pembunuhan cewek kafe di tempat karaoke dan rumah makan Suka Hati terancam hukuman kurungan penjara selama 20 tahun.

Pasalnya polisi menjerat warga Desa Aik Saga tersebut dengan dua pasal yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana Subsidair 338 KUHP yang berbunyi dengan sengaja merampas nyawa orang lain.

judul gambar

Sebelumnya polisi meringkus tersangka di kediaman kerabatnya di Jalan Kamboja selang beberapa jam usai peristiwa berdarah, tepatnya, Senin (18/7/2022) sekira pukul 04.30 WIB.

Bernama Asli Fatma

Sedangkan korban bernama asli Fatma (21) tewas bersimbah darah di dalam hall. Adapun nama panggung korban saat kerja di kafe yang berada di Jalan Pilang, Desa Dukong, Tanjungpandan tersebut yakni Dea Adelia.

“Pemicu atau motif tersangka nekat menghabisi nyawa korban karena latar belakang asmara. Karena tersangka dan korban sudah menjalin hubungan selama satu tahun,” kata Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem saat pers rilis didampingi KBO Reskrim Ipda Slamet Djunaidi dan Kanit Pidum Ipda Yandha Aditya Prayoga, Selasa (19/7/2022).

Ia mengatakan, pembunuhan ini bermula saat tersangka bersama rekannya datang ke tempat karaoke dan rumah makan suka hati. Setibanya di lokasi kejadian, tersangka masuk ke dalam hall dan mengobrol bersama korban.

Sedangkan rekannya bernama Riki menunggu di luar, tak lama berselang terjadi keributan yang berujung penusukan oleh tersangka terhadap korban.

Setelah kejadian, korban langsung keluar meninggalkan lokasi berjalan dengan berjalan kaki, sedangkan korban tewas bersimbah darah di atas sofa yang berada dalam hall.

“Berdasarkan hasil interogasi, tersangka menghabisi nyawa korban menggunakan pisau yang tersangka ambil di dalam kamar korban,” sebut Ipda Belly Pinem.

Ia menambahkan, setelah menerima laporan kasus pembunuhan cewek kafe ini polisi langsung bergerak cepat mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi hingga akhirnya polisi berhasil menangkap tersangka. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar