oleh

Kedapatan Edarkan Sabu, Arif Alukman Rayakan Iduladha di Penjara

BANGKA SELATAN, ONEKLIKNEWS.COM – Arif Alukman, seorang warga asal Dusun Airbanten, Desa Pasirputih, Kecamatan Tukaksadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpaksa harus merayakan Hari Raya Iduladha tahun 2022 di balik jeruji besi.

Pasalnya, lelaki berumur 30 tahun itu tertangkap Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Basel pada Sabtu (9/7/2022) sekira pukul 00.30 WIB. Dugaannya, tim mengamankan Arif Alukman karena telah terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

judul gambar

Kasatresnarkoba Iptu Husni Afriansyah menceritakan kronologis penangkapan pria yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta tersebut.

Katanya, awalnya polisi mendapat laporan dari warga setempat bahwa di sebuah pondok kebun yang berada di kawasan Dusun Air Tukui Desa Pasir Putih sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Tonton Videonya:

Atas informasi itu, kata Iptu Husni pihaknya langsung bergerak cepat guna melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah polisi memastikan informasi akurat, tim lalu menggerebek lokasi.

“Pada saat kita lakukan penggerebekan di sana, kami mendapati terduga pelaku ini berada di pondok kebun ini yang katanya di tempati dia. Lokasi ini sering ia jadikan sebagai lokasi transaksi narkotika jenis sabu-sabu,” katanya.

Baca Juga

Setelah polisi berhasil mengamankan pelaku, Ia menambahkan kemudian pihaknya memanggil ketua RT setempat untuk melakukan penggeledahan di sekitar lokasi dan badan secara bersama-sama.

“Dari hasil penggeledahan kami dapati satu buah wadah bekas minyak rambut merek Gatsby warna silver berisikan narkotika jenis sabu terletak di pohon sawit tidak jauh dari pondok kebun tempat dia tinggal,” lanjutnya.

Lebih jauh, barang haram tersebut total 7 paket narkotika dengan berat Bruto 1,48 gram. Lalu ada pula 1 buah pirek kaca dan 1 bungkus plastik klip besar kosong.

Satu buah wadah bekas minyak rambut merek Gatsby berwarna silver, 1 helai tisu warna putih, 1 buah plastik warna putih pembungkus pembalut, 1 unit HP kecil merek Nokia warna hitam dan ung tunai senilai Rp 600 ribu.

“Untuk pelaku saat ini sudah kita bawa ke Mapolres Bangka Selatan guna proses lebih lanjut. Dan terhadap pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnyanya. (**/co2)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Editor: Faizal

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.