oleh

Atlet Sehari-hari Jual Hoklopan Asal Beltim Ini Akhirnya Bisa Lanjut Kuliah

BELITUNG TIMUR, ONEKLIKNEWS.COM – Atlet yang sehari-hari jual Hoklopan Joliansyah (21) tak pernah menyangka minatnya untuk dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi jadi kenyataan. Berkat prestasinya di cabang atletik, KONI Kabupaten Belitung Timur dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan Cimahi memberikan beasiswa S1 untuk Joli.

Peraih Juara III 10.000 meter jalan Cepat Jateng Open Senior Tingkat Nasional ini sudah lulus SMA sejak 2020 lalu. Namun karena keterbatasan, Joli urung melanjutkan sekolah ke bangku kuliah.

judul gambar

Atlet Sehari-hari jual hoklopan di Pasar Lipat Kajang Manggar untuk membantu perekonomian keluarga. Sore hari, Joli yang juga merupakan atlet unggulan KONI Beltim tetap berlatih untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi VI di Bangka Barat.

“Kalau dak ada beasiswa ini, saya lanjutkanlah usaha saya berdagang dan latihan. Dari subuh sampai pagi, berdagang hoklopan di Pasar Lipat Kajang Manggar, sorenya latihan ateletik,” ujarnya kepada Diskominfo Beltim, Jum’at (24/6/22).  

Warga Desa Lalang Kecamatan Manggar ini mengungkapkan sebelumnya tidak terpikir untuk melanjutkan kuliah. Namun berkat adanya Program Beasiswa khusus Atlet Berprestasi, Joli pun merasa impiannya dapat ia raih.

“Waktu lulus SMA belum ada berpikir untuk kuliah dan sekarang saya pikir-pikir kuliah itu penting untuk masa depan. Insyallah saya nanti akan masuk Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi,” ungkap Joli.  

Joli pun mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian KONI Beltim dan STKIP Pasundan yang sudah memberikan beasiswa. Dia berharap akan banyak lagi atlet-atlet berprestasi Kabupaten Beltim yang terbantu dengan adanya program beasiswa ini.

“Sangat bersyukur sekali dan senang bisa mendapatkan bantuan beasiswa dari KONI. Dengan adanya beasiswa ini, saya biasa melanjutkan pendidikan di STKIP Pasundan Cimahi, untuk mencapai masa depan saya,” kata Joli.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar