oleh

Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang, Forkopimda Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove di HKm Seberang Bersatu

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Polres Belitung bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung menanam 10 ribu bibit mangrove di area HKm Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Jumat (24/6/2022).

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari rehabilitasi lahan pasca tambang tahap dua yang diinisiasi oleh Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

judul gambar

Sedangkan pelaksanaan penanaman berlangsung secara serentak seluruh jajaran Polda Kepulauan Babel. Penanaman bibit mangrove tersebut tersebar di 5 ribu hektar titik pantau di HKm Seberang Bersatu.

“Terkhusus di Belitung, penanaman hari ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya kami sudah laksanakan di Sungai Padang,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Baca juga:

Kapolda Tegaskan Bakal Tindak Tegas Oknum Polisi Bekingi Tambang Ilegal

Inilah Tiga Siswa dari Pulau Belitung Masuk Sekolah Unggulan, Seleksi Beasiswa PT Timah Tbk

Hasil Visum Jenazah Endang, Ini Penjelasan Dokter

Ia menjelaskan, pada tahap kedua ini memilih bibit mangrove berbeda dengan tahap pertama yaitu bibit jambu mete dan cemara laut. Sebab menyesuaikan area penanaman yakni daerah pesisir.

“Kegiatan ini bukan sekedar seremoni, tapi bisa benar-benar tumbuh besar dan bermanfaat. Kami harapkan kerja sama kelompok HKm Seberang Bersatu untuk merawatnya,” ujar AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Ia menambahkan, kegiatan rehabilitasi lahan pasca tambang akan terus berlanjut dengan menyasar lokasi lainnya. Ia juga mengaku pihaknya bersama Pemda Belitung sudah melakukan pendataan lokasi yang harus dilakukan reboisasi ataupun reklamasi.

“Karena berdasarkan catatan, kegiatan pasca tambang di Babel belum sepenuhnya berjalan,” sebut AKBP Tris Lesmana Zeviasnyah. (dit)

Baca juga:

Polisi Ringkus Pria Asal Mesuji di Selingsing, Ternyata Sudah Jadi TO Polres Beltim

JPU Tuntut Pelaku Sodomi 6 Tahun Kurungan Penjara, Penasihat Hukum Sebut Ada Kejanggalan

Saat Shobirul Khoirul Hendak Tunaikan Salat Dzuhur, Tiba-tiba Petir Menyambar Atap Rumahnya

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar