oleh

Tujuh Puluh Peserta Bertanding dalam Kejurda Pencak Silat IPSI Kabupaten Belitung

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Bupati Belitung, H Sahani Saleh buka secara resmi Kejuaraan Daerah (kejurda) Pencak Silat Penkab IPSI Kabupaten Belitung, Rabu (22/6/2022).

Sedikitnya 70 peserta putra-putri dari 7 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Belitung mengikuti kejurda yang terselenggara dari 22-26 Juni tersebut.

judul gambar

“Dari 15 perguruan yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Belitung ada 7 perguruan yang bertanding. Totalnya ada kurang lebih 70an peserta,” Ketua IPSI Kabupaten Belitung Vulta, kepada onekliknews.com.

Dalam kejurda ini lanjutnya, ada dua kategori yang bakal dipertandingkan yakni kategori tunggal dan kategori tanding.

Kemudian, demi menguatkan tim saat berlaga Porprov Babel 2023 di Bangka Barat mendatang, Penkab IPSI Belitung bakal kembali menggelar kegiatan serupa.

“Kegiatan ini sebagai inventarisasi Penkab IPSI Belitung untuk persiapan Porprov di Bangka Barat nanti pada tahun 2023. In shaa allah awal 2023 akan kita adakan lagi kejurda ini untuk memantapkan tim. Hasilnya nanti itulah yang akan memperkuat tim pencak silat Belitung untuk Porprov 2023 nanti,” ujarnya.

“Nantinya setelah kita dapatkan tim, kita akan memberikan yang terbaik untuk Belitung, khususnya cabor pencak silat,” katanya menambahkan.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi dasar pembibitan atlet-atlet dan dapat mengikuti ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan demikian dapat memotisivasi kawan-kawan para atlet ini. Dan tidak hanya stak di sini saja tapi bisa keluar juga demi nama baik Belitung,” katanya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh sangat mengapersiasi kegiatan ini, di mana sebelumnya sempat terhenti selama dua tahun saat pandemi.

“Jadi selain pariwisata, cabang olahraga kita ini juga sudah mulai harus bangkit lagi usai pandemi kemarin. Seperti IPSI ini, karena dengan adanya ini, menjadi persiapan kita untuk menghadapi Porprov nanti,” ujarnya. (co2)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.