oleh

Dr Zakina dan Riyadi Sabet Juara Terbaik III Kegiatan PKA di BPSDM Kemendagri, Begini Presentasi Keduanya!

JAKARTA, ONEKLIKNEWS.COM – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Belitung meraih Juara Terbaik III kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Kamis (16/6/2022).

Kedua ASN yang menyabet Juara Terbaik III tersebut yakni Dr Zakina yang sekarang menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, dan Riyadi yang menjabat Kepala Bidang Penganggaran BPKAD Kabupaten Belitung.

Dr Zakina mempresentasikan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi berjudul Layanan Keprotokolan dan Komunikasi Pimpinan melalui Aplikasi “WAUU Belitung”. Melalui aplikasi ini, Zakina berupaya untuk mentransformasi media informasi manual ke digitalisasi.

Hal tersebut guna dalam optimalisasi pelayanan prima dan tupoksi pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Terutama dalam hal pengolahan dan penyajian data atau informasi tentang Belitung untuk keperluan presentasi dan komunikasi pimpinan.

Sedangkan Riyadi mempresentasikan aksi perubahan kinerja organisasi berjudul Penataan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah di Kabupaten Belitung. Tujuan dari aksi perubahan yang ia lakukan adalah untuk peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Hal ini tentu saja sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku.

PKA tersebut tergabung dalam kegiatan Pameran Inovasi sebagai aksi perubahan kinerja organisasi dari para peserta PKA dari Kementerian/Lembaga dan pemda.

Kepala BPSDM Kemendagri Dr Sugeng Hariyo membuka langsung kegiatan dengan peserta sebanyak 39 orang ini di Halaman Kantor BPSDM Kemendagri.

Kompetensi

Dalam laporannya, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Pemerintahan Kemendagri Dr Erliani Budi Lestari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan terbentuknya Open Governance Patnership.

“Untuk mewujudkan terbentuknya Open Governance Patnership antar lintas instansi pemerintah. Agar dapat mengetahui dan melihat langsung berbagai produk inovasi yang telah dipelopori para peserta pelatihan,” sebut Dr Erliani dalam situs resmi Setda Belitung.

Kepala BPSDM Kemendagri Dr Sugeng Hariyo mengatakan, Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) ini dalam rangka memenuhi kebutuhan kompetensi manajerial. Sehingga sangat penting seorang pemimpin pemerintahan mengikuti kegiatan ini.

“Pemimpin harus menguasai kompetensi kemampuan untuk merencanakan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan lebih efektif dan inovatif,” kata Sugeng. (*/azm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.