Siap-siap Kena Tilang Hingga 14 Hari Kedepan, Ini Sasaran Operasi Patuh Menumbing 2022

Operasi Patuh Menumbing 2022

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 di halaman Mapolres Belitung, Senin (13/6/2022) pagi.

Operasi bertemakan tertib berlalu lintas selamatkan anak bangsa tersebut terlaksana secara serentak jajaran Polres di Polda Kepulauan Bangka Belitung. Operasi ini berlangsung selama 14 atau sampai Minggu (26/6/2022) mendatang.

Terdapat beberapa sasaran dalam operasi ini, antara lain pengendara melawan arus, menerobos lampu merah.

Anak di bawah umur menggunakan kendaraan, kendaraan bak terbuka untuk angkut orang, penggunaan handphone, kebut-kebutan.

Selain itu berhenti tidak pada tempatnya, melebihi batas kecepatan dan muatan, boncengan lebih dari satu orang.

Sasaran lainnya, berkendara dalam keadaan mabuk, lampu tidak menyala atau diganti warna tidak sesuai, tidak gunakan helm atau sabuk pengaman serta kelengkapan kendaraan bermotor serta administrasi.

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, operasi dengan sandi patuh menumbing ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

Baca Juga:

Selain itu, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dalam opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi patuh menumbing ini merupakan operasi menyesuaikan karakteristrik kewilayahan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang hari Bhayangkara bulan Juli mendatang,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada OneKlikNews.com usai kegiatan apel gelar pasukan.

Ia juga menekankan kepada para personel yang terlibat dalam operasi ini agar menjalankan tugas secara disiplin, hindari tindakan pungli sehingga terciptanya pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Kepada para personel, saya ucapkan selamat menjalankan tugas secara tegas dan humanis. Sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat. Saya harapkan operasi ini berjalan baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 ini Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama jajaran unsur Forkompimda Kabupaten Belitung. (dit)


Kuy, kepoin berita update lainnya dari media Onekliknews.com dengan join ke Grup Telegram “Onekliknews.com Update”. Klik link ini jika ingin bergabung https://t.me/onekliknews, Eeits tapi sebelumnya pastikan ponsel kamu sudah ada Aplikasi Telegram yaa.

Jangan lupa juga untuk Like Fanfage Facebook, Follow Instagram dan Subscribe channel Youtube One Klik News. Klik tulisan Biru Yaa gaes. . .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar