PT Timah Tbk Konsisten Dukung Belitung De Sintak Setiap Tahunnya, Ajang Promosi Wisata Mancing

lomba mancing belitung de sintak
Penyerahan bantuan kepada panitia penyelenggara Belitong De Sintak 2022 dari PT Timah Tbk. (IST)

BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung konsisten mendukung pelaksanaan turnamen mancing Belitong De Sintak setiap tahunnya. Tak terlepas juga pelaksanaan tahun ini di Desa Keciput, Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk.

Ketua Panita Belitong De Sintak 2022 Erwan Djunandi mengapresiasi PT Timah yang terus mendukung kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Belitung dalam menggelar turnamen mancing ini.

Alhamdulillah, PT Timah sudah mendukung turnamen memancing ini sejak tahun 2016 sampai sekarang dan ini sangat berarti bagi kami,” kata Erwam Djunaidi.

Menurut Erwan, PT Timah Tbk berharap PT Timah Tbk terus mendukung event mancing ini. Pasalnya turnamen memancing ini makin popular di kalangan angler di dalam negeri.

Erwan menerangkan, event mancing itu menyediakan ruang bagi para pemancing atau angler yang tergabung dalam komunitas baik di dalam maupun luar Pulau Belitung untuk menyalurkan hobi.

Selain itu juga sebagai wahana promosi potensi daerah dalam hal pariwisata. Hal ini dengan membuka pendaftaran untuk para pehobi memancing dari luar daerah.

“Ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan pariwisata melalui wisata memancing di Kabupaten Belitung. Terutama dalam mengembangkan destinasi alternatif berupa desa wisata di pesisir utara Kabupaten Belitung,” tandas Erwan Djunaidi.

Turnamen mancing Belitong De Sintak 2022 ini berlangsung selama dua hari, Sabtu (11/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022). Setidaknya 60 tim dengan jumlah 300 peserta ikut dalam turnamen ini.

Bahkan banyak dari tim yang ikut serta dalam turnamen ini berasal dari luar daerah. Antara lain Jakarta, Palembang, Bekasi, Surabaya dan dari Pulau Bangka. Turnamen ini sendiri menyediakan hadiah total Rp 165 juta. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar