oleh

Truk Tangki BBM Hampir Tabrak Rumah Warga, Sopir Mengantuk Saat Kendarai Mobil

BANGKA SELATAN, ONEKLIKNEWS.COM – Sebuah rumah warga di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan hampir tertabrak truk tangki pembawa Bahan Bahar Minyak (BBM), Kamis (9/6/2022) dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas yang terjadi pada pukul 3.00 WIB tersebut. Namun truk Mitsubishi bernopol BN 8121 VQ tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Kasatlantas Polres Bangka Selatan AKP Andi Eko Wardana menjelaskan, kronologi kecelakaan tunggal ini bermula saat truk tangki melaju dari arah Toboali menuju Pangkalpinang.

“Sesampainya di Jalan Raya Jeriji kendaraan oleng dan menghantam halaman depan rumah warga,” papar AKP Andi Eko Wardana.

AKP Andi Eko Wardana menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk tangki bernama Sonny (45) mengantuk. Saat itu truk tersebut terperosok ke saluran air di depan rumah warga, beruntung tak sampai menabrak rumah tersebut.

“Setelah kita lakukan olah TKP, si sopir katanya ngantuk. Sehingga kecelakaan tidak terelakkan,” tambah AKP Andi Eko Wardana.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kerugian materiil mencapai Rp 20 juta. Saat ini perkara kecelakaan tunggal ini dalam penanganan Satlantas Polres Bangka Selatan.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Jangan berkendara saat ngantuk maupun lelah, lebih baik beristirahat dulu,” imbau AKP Andi Eko Wardana. (kbc/azm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.