Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa PT Timah Tbk, 63 Peserta Ikuti Tes Potensi Akademik

peserta yang lolos seleksi administrasi sedang mengikuti tes potensi akademik
Puluhan pelajar mengikuti tes potensi akademik Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Tahun Ajaran 2022/2023. (IST)

BANGKA, ONEKLIKNEWS.COM – Sebanyak 63 siswa yang lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Tahun Ajaran 2022/2023 melakukan serangkaian seleksi lanjutan pada Rabu dan Kamis (25&26/5/2022).

Rangkaian tes selanjutnya meliputi tes potensi akademik, psikotes, test wawancara, dan analisa psikologi klinis. Tes tersebut berlangsung di Gedung Cassiterite Pusdiklat  PT Timah Tbk, Pemali , Kabupaten Bangka.

Tes hari pertama diikuti sebanyak 24 peserta yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan. Sedangkan sisa peserta sebanyak 25 peserta dari Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka, Belitung dan Belitung Timur mengikuti tes pada hari kedua.

Sedangkan sebanyak 14 peserta lainnya mengikuti rangkaian tes seleksi lanjutan di Kundur, Kepulauan Riau.

Para peserta terlihat antusias mengikuti seleksi ini. Bahkan salah satu orang tua peserta harus mengantarkan anaknya sejak subuh untuk mengikuti tes seleksi lanjutan ini.

Pria bernama Ebdul Roni, warga Desa Kapit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat mengatakan harus berangkat lebih awal agar anaknya tidak terlambat mengikuti tes ini.

“Kami berangkat dari subuh, agar bisa datang secara tepat waktu,” kata Ebdul Roni.

Ia berharap anaknya bisa mengikuti tahapan demi tahapan seleksi, agar dapat masuk dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

“Mudah-mudahan lulus dan bisa menjadi bagian dari kelas beasiswa PT Timah Tbk. Karena, jika anak saya diterima di kelas beasiswa ini, saya sangat merasa terbantu dalam membiayai anak saya bersekolah,” ujar Roni.

Sementara itu Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebbi Wibisana menyampaikan bahwa, program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini bertujuan untuk membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah operasional perusahaan.

Ia juga berharap program ini terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Selain itu dengan adanya tahapan seleksi ini, dapat menjaring siswa-siswi yang berkualitas.

“Ini merupakan proses untuk menjaring siswa yang mempunyai motivasi yang kuat dalam menyelesaikan pendidikan dan juga cita-cita yang mereka inginkan,” ujar Ebbi Wibisana. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.